Skip to content

The Drifters, Grup Musik Amerika Terlaris Tahun 50-an

the drifters

The Drifters merupakan sebagian tim vokal doo- wop serta R&B soul Amerika. Mereka awal mulanya dibangun selaku tim pendukung buat Clyde McPhatter, mantan lead tenor Billy Ward serta Dominonya pada tahun 1953. Tim kedua Drifters dibangun pada tahun 1959 dipandu oleh Ben E. King. Sehabis tahun 1965 anggota keluar masuk kedua kelompok serta banyak dari mereka membentuk kelompok Drifter lain pula. Terdapat sebagian tim Drifters yang seluruhnya bisa melacak pangkal kembali ke tim asli ini namun berisi sangat sedikit bila terdapat anggota asli.

The Drifters di Mata Rolling Stone

Bagi Rolling Stone, the Drifters merupakan tim vokal hebat yang sangat tidak normal, sebab mereka merupakan musisi bayaran rendah yang disewa oleh George Treadwell, yang mempunyai nama Drifters dari tahun 1955, sehabis McPhatter berangkat. Garis Treadwell Drifters sudah mempunyai 60 musisi, tercantum sebagian kelompok sempalan oleh mantan anggota Drifters (tidak di dasar manajemen Treadwell). Grup- grup ini umumnya diidentikkan dengan kredit posesif semacam” Original Drifters Bill Pinkney”,” Drifters Charlie Thomas”.

3 masa keemasan Drifters merupakan dini 1950- an, 1960- an, serta dini 1970- an (periode pasca- Atlantik). Dari ini, Drifters awal, yang dibangun oleh Clyde McPhatter, dilantik ke dalam Hall of Fame Tim Vokal selaku” The Drifters”. Drifters kedua, menunjukkan Ben E. King, secara terpisah dilantik ke dalam Hall of Fame Tim Vokal selaku” Ben E. King and the Drifters”. Dalam pelantikan mereka, Rock and Roll Hall of Fame memilah 4 anggota dari Drifter awal, 2 dari Drifter kedua, serta satu dari Drifter pasca- Atlantik. Terdapat pula penyanyi utama yang lain, namun tim tersebut kurang sukses pada dikala itu.

the drifters

Bagi Hall of Fame Tim Vokal, ” Lewat gejolak serta pergantian, Drifters (asli) sukses menetapkan tren musik serta membagikan 13 hit grafik kepada publik, yang sebagian besar ialah rekaman legendaris hari ini.”Menyerupai prestasi itu, berikutnya Formasi The Drifters mencatat 13 hit chart Billboard Hot 100 top- 30. Inkarnasi tim tahun 1950- an serta 60- an pula jadi kekuatan di tangga lagu R&B AS, mencatat 6 hit R&B no satu:” Money Honey”(1953),” Honey Love”(1954),” Adorable” (1955),” There Goes My Baby” (1959),” Save The Last Dance For Me” (1960), serta “Under The Boardwalk”(1964). Kebangkitan 1970- an di Inggris, dengan modul lama serta baru, tidak sesuai di Amerika Serikat, walaupun mereka mempunyai kesuksesan terbanyak di tangga lagu Inggris, memuncak dengan hit no 2″ Kissin in the Back Row of the Movies.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.