Skip to content

Cafe Racer, Balap Jalanan Anak Muda Inggris di Masa 1950an

cafe racer

Cafe racer dapat dibilang jadi salah satu budaya modifikasi yang sangat mempengaruhi di dunia.

Walaupun dikala ini jadi aliran modifikasi, cafe racer memiliki sejarah panjang yang menarik. Sebutan cafe racer sendiri sesungguhnya mengacu pada anak muda yang nangkring di cafe serta balapan dari cafe ke cafe.

Seluruh itu bermula pada tahun 1950an di London, Inggris, dikala para anak mudanya memiliki hasrat hendak kecepatan. Mereka pula hendak silih menantang buat mencari siapa yang tercepat mengarah cafe tujuan.

Di masa itu, tujuan utama mereka merupakan menembus kecepatan sampai 100 mil/ jam ataupun dekat 160 kilometer/ jam. Sebab, bila terdapat yang sanggup menggapai kecepatan itu, mereka hendak menemukan sesuatu kehormatan.

Motor- motor yang dipakai dikala itu didominasi motor Inggris semacam Triumph, BSA, AJS, Norton serta sebagainya. Motor- motor tadi sesungguhnya terbilang mustahil buat menggapai kecepatan 100 mil/ jam pada masa itu.

cafe racer

Supaya sanggup menembus kecepatan tadi, ingin tidak ingin motor wajib merombak motor mereka. Mereka hendak mempreteli part- part yang dirasa tidak bermanfaat ataupun berat buat memperingan bobot motor. Setelah itu stang clip- on serta tangki memanjang terpasang supaya pembalap dapat merunduk demi menaikkan aerodinamis. Ditambah footstep yang lebih kebelakang ialah karakteristik khas dari motor balapan pada masa itu.

Oh iya, salah satu tempat lahirnya cafe racer merupakan Ace Cafe di London yang hingga dikala ini masih terdapat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.